DPRD Riau Kritik Dinas Pariwisata, Masih Banyak Warga Riau Nikmati Liburan ke Luar Daerah

Source: Internet

 

Masyarakat di Provinsi Riau lebih senang berkunjung ke luar daerah setiap musim liburan, meskipun Bumi Lancang Kuning ini tak kalah elok pesona alamnya, namun hal tersebut berbanding terbalik.

Pembangunan infrastruktur yang belum memadai menjadi indikasi masih kurangnya minat masyarakat di Riau untuk menikmati pariwisata di Bumi Lancang Kuning ini.

Sebagaimana disampaikan oleh Ade Agus Hartanto Sekretaris Komisi V DPRD Riau kepada GAGASANRIAU.COM, Sabtu (29/12/2017). Ade menyatakan bahwa pemerintah daerah masih berkutat soal promosi saja, tanpa diiringi pembangunan infrastruktur yang massif.

“Program unggulan pariwisata hanya sekedar promosinya saja yang banyak. Kita hanya seperti bicara di atas kertas saja,” ungkap Ade Agus Hartanto Sabtu sore (29/12).

Ade mencontohkan, dengan banyaknya masyarakat Riau berbondong-bondong liburan ke luar daerah, menjadi indikasi bahwa Bumi Lancang Kuning belum menjadi agenda pariwisata bagi warga lokal.

“Wajar masyarakat Riau mencari wisata keluar saat liburan karena wisata kita masih belum mampu menarik perhatian masyarakat kita sendiri. Padahal pariwisata digadang-gadang bakal menjadi program unggulan,” terang Sekretaris DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Seharusnya kata Ade lagi, jika wisata Riau menjadi agenda tetap tahunan bagi masyarakat akan sangat berpengaruh dalam peningkatan ekonomi daerah. Begitu juga kunjungan dari wisatawan luar Riau sendiri.

“Kalau warga Riau dan warga daerah lain datang ke Riau beramai-ramai, otomatis uangnya akan digunakan dan dibelanjakan di Riau. Perekonomian di daerah kita akan semakin meningkat,” tukasnya.

Source :

Gagasan Riau

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


two + 4 =