Isu Lingkungan Riau Dibahas Gubri Bersama Menko Luhut

Source: Internet

 

Hari terakhir libur dan cuti bersama Selasa (26/12) dimanfaatkan Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman berbincang dengan kerabatnya Menko Kemaritiman Luhut B Panjaitan. Pembahasan serius ditegaskannya adalah persolan isu.

Isu Lingkungan Riau Dibahas Gubri Bersama Menko Luhut Disampaikannya saat memimpin apel, Rabu (27/12) pagi di halaman Kantor Gubernur, bertepatan dengan penyerahan penghargaan kota bersih dan sekolah ramah lingkungan serta pejuang lingkungan tingkat Provinsi Riau. Secara gamblang Arsyadjuliandi Rachman membuka perbincangannya dengan Menko Kemaritiman tersebut.

“Kemarin saya sempat bertemu Pak Menko Kemaritiman. Salah satunya membahas isu lingkungan di Riau. Dampaknya panjang dan perlu waktu lama memulihkan atas pembangunan-pembangunan yang sudah dilakukan jangka panjang sebelumnya,” kata Gubernur.

Diakuinya, Luhut Panjaitan yang merupakan salah seorang sahabatnya juga mengingatkan benar soal isu lingkungan di Riau. Di mana mulai dari daerah sungai besar yang ada cukup rawan atas bahaya dampak lingkungan. Dengan begitu ditegaskannya, perlu adanya penyelamatan yang harus dilakukan sejak dini.

“Kita diminta meneruskan keseriusan dalam menangani lingkungan ini. Makanya saya minta dinas terkait serius tangani masalah ini (lingkungan),” pesannya.

Beberapa persoalan mulai pencemaran lingkungan, hingga kebakaran hutan dan lahan yang sudah menjadi tekad bersama di Riau agar tidak terjadi lagi ke depan. Sampai pemanasan global atas dampak lingkungan yang tercemar mengakibatkan cuaca tidak menentu menjadi perhatian Andi Rachman sapaan akrab Gubernur bersama Luhut saat bertemu di Jakarta.

“Juga soal tumpukan sampah. Ini semua ulah manusia. Jadi perlu juga diperbaiki mental masyarakat dan itu butuh waktu lama,” tegasnya.

Pada apel kemarin berikut diberikan penghargaan kepada 103 sekolah yang dianggap peduli dan berbudaya lingkungan (Adiwiyata). Serta penghargaan setia lestari bumi kepada dua masyarakat Riau yang dianggap berjasa terhadap lingkungan dalam penghargaan kota bersih se-Riau 2017.

Source :

Riau Pos

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


nineteen − 5 =