Miris, Pelajar SMK Terlibat Sabu 3 Kg di Riau

Foto: Tribratanews - Polri

 

Jajaran dari Polresta Pekanbaru, dengan di Back up, Polda Riau, berhasil menangkap salah satu pelaku kurir Narkoba jenis Sabu, di salah satu hotel di Pekanbaru.

“Saat itu pelaku sedang menunggu rekannya satu lagi untuk membawa Narkoba jenis sabu ke Jakarta,” Kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto, Senin (19/3/2018) pagi.

Dari tangan pelaku NF (20) berhasil disita barang bukti Narkoba jenis sabu dengan berat 1,5 Kg, yang perencanaannya akan dibawa ke Jakarta melalui jalur udara.

“Pelaku tersebut ditangkap atas dari hasil pengembangan yang dilakukan pihak kepolisian,” jelasnya.

Penangkapan terebut berawal dari, dua orang pelaku yang sudah duluan ditangkap di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) ll, pada hari Sabtu (17/3/2018) pagi, sekitar pukul 04.30 WIB.

“Dimana pada saat itu, kedua pelaku DO dan MZ diamankan oleh pihak bandara ketika melewati pintu pemeriksaan pertama (Avsec), beserta barang bukti 1,5 Kg sabu,” pungkas Susanto.

Ketiga pelaku tersebut merupakan jaringan yang sama dalam kurir Narkoba, yang NF merupakan masih Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Banjarmasin.

Semua barang bukti berjumlah 3 Kg Narkoba jenis sabu, dengan mendapatkan upah masing masing Rp15 Juta.

Atas perbuatan dari pelaku, dikenakan pasal 112 ayat 2, dan 114 ayat 2, UUD 35 tahun 2009, tentang Narkotika, dengan ancaman seumur hidup, minimal 5 tahun penjara.

Source :

Senuju

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


3 × 1 =