PDIP Riau Siap Sukseskan Pemenangan Jokowi di Pilpres 2019

Source: Internet

 

Dewan Pengurus Daerah (DPD) PDI Perjuangan (PDIP) Riau menyatakan siap melaksanakan tugas-tugas memenangkan kembali Joko Widodo (Jokowi) dalam Pilpres 2019.

Hal itu disampaikan Ketua DPD PDIP Provinsi Riau, Kordias Pasaribu, pascapenetapan pencapresan Jokowi dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III, di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sabtu (24/2).

“PDIP partai satu komando. Jadi di saat Ibu Ketua Umum (Megawati Soekarnoputri) mengumumkan capres, kami satu komando, tegak lurus hingga ke kader terbawah, untuk memenangkan dan mengamankannya. PDIP di Riau siap menangkan Jokowi,” tegas Kordias dalam konferensi pers di sela pelaksanaan rakernas.

Kordias menekankan bahwa soliditas dan semangat kerja kader PDIP sudah tertempa serta teruji. Kekompakan kader, bagi pihaknya, sudah 50 persen menentukan kemenangan. Dalam rangka itu, keputusan rakernas soal pencapresan Jokowi, akan segera disosialisasikan seketika mereka kembali dari rakernas ke wilayah masing-masing.

“Kami akan mengadakan agenda-agenda sesuai mekanisme partai. Di DPD ada rakerda, lalu rakercab, hingga tingkat kecamatan. Nanti ujungnya membangun kekuatan partai berbasis kerakyatan,” ungkap Kordias.

Tak dibantah oleh Kordias, bahwa penetapan pencapresan Jokowi oleh PDIP akan berpengaruh dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2018. Akan ada efek baik mendongkrak suara pasangan yang diusung partai itu di pilkada.

“Karena itu, keberhasilan dan popularitas Pak Jokowi saya prediksi secara langsung juga bisa menaikkan popularitas PDIP, misalnya,” kata dia.

Source :

Berita Satu

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


nineteen − twelve =