Pemko Pekanbaru Telah Verifikasi 800 Tower

Source: Internet

 

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sampai kini masih mendata dan memverifikasi tower yang ada di Pekanbaru. Sembari mendata, moratorium pembangunan tower sampai awal tahun ini masih terus dilanjutkan.

“Moratorium masih berlanjut sampai keluarnya pedoman penataan tower,” kata Plt Kepala Diskominfo Pekanbaru, Firmansyah Eka Putra di Pekanbaru, Kamis (11/1/2018).

Verifikasi dan validasi data kepemilikan tower segera dilakukan. Pemko juga berencana memanggil seluruh pemilik tower yang ada di Pekanbaru baik dari stasiun radio atau juga operator seluler dan orari.

“Kalau data sama kita ada sekitar 800 lebih tower di Pekanbaru itu berdasarkan hasil pendataan langsung di lapangan, tapi kita tidak tahu siapa pemiliknya,” kata Eka.

Lanjutnya, melalui pertemuan nanti, diharapkan bisa diketahui mana tower yang sudah memiliki izin dan mana yang belum. Bagi tower yang diketahui tidak memiliki izin pihaknya masih membuka peluang untuk diputihkan.

Artinya, pemilik tower akan diberi kesempatan untuk mengurus izin pembangunan tower sesuai ketentuan yang berlaku. Dengan catatan lokasi tower tidak di tempat yang dilarang.

“Kalau ternyata tower itu tidak ada izin dan berada di tempat yang kita larang, baru nanti kita akan lakukan penindakan,” jelas Eka.

Eka juga menegaskan, dilakukannya penataan tower di Pekanbaru untuk mengatasi agar Pekanbaru tidak terlanjur menjadi hutan tower.

Source :

Hallo Riau

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


5 × 4 =