Pemprov Riau Jemput Langsung 2 Helikopter ke Pusat

Source: Internet

 

Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim mengharapkan agar dua unit Helikopter yang dijanjikan pemerintah pusat segera dikirimkan ke Riau sehingga bisa maksimal dalam penanganan Kebakaran hutan dan lahan.

“Saya sudah suruh Edwar Sanger (Kepala BPBD) untuk langsung menjemput helikopter itu ke pusat. Surat juga diantarkan langsung,”ujar Wan Thamrin Hasyim kepada Tribun Selasa (6/3/2018).

Wan Thamrin Hasyim menyampaikan saat ini semua tim Satgas sudah bekerja maksimal di lapangan apalagi dengan kehadiran Danrem 031/WB yang baru Kolonel Inf Sonny Afrianto menambah kekuatan.

“Kita di lapangan juga terus melakukan upaya pencegahan. Termasuk teman – teman di Kabupaten/Kota juga terus melakukan upaya pencegahan, “ujarnya.

Sebagaimana diketahui untuk menguatkan semangat tim Satgas Penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di Riau Kamis (8/3) besok juga akan dilelang apel gelar pasukan bersama seluruh pihak yang terkait.

“Besok kamis akan digelar juga rapat apel siaga pasukan bersama seluruh pasukan baik itu TNI, Polri dan semuanya, “ujar Wan Thamrin Hasyim.

Sementara itu, untuk helikopter sendiri pusat sudah menyetujui akan mengirimkan dua unit ke Riau sebagai upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Dimana satu unit untuk water bombing dan satu unit untuk patroli.

“Helikopter Segera akan dikirimkan ke Riau sekarang ini sedang proses administrasi karena prosesnya melalui dari luar negeri, “jelas Kepala BPBD Riau Edwar Sanger.

Edwar Sanger menambahkan berharap pada apel siaga pasukan Kamis nanti sudah tiba dua unit Helikopter yang dijanjikan pusat tersebut.

“Kita berharap agar helikopter nya segera tiba, dan bisa maksimal dalam bekerja di lapangan, “ujarnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


8 + six =