Peringati Hari Air Sedunia, PKPU Riau Bersama Warga Tenayan Raya Tanam Seribu Pohon

Foto: Pemburu Ombak

 

Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) Human Initiative Riau melaksanakan kegiatan penanaman 1.000 pohon bersama warga dalam rangka Peringatan Hari Air Sedunia di Kelurahan Bencah Lesung, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Kamis (22/3/2018).

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan Polda Riau, perwakilan Plt Walikota Pekanbaru, Camat Tenayan Raya Abdurrahman, Lurah-lurah di Kecamatan Tenayan Raya dan pejabat setempat. Dan juga dihadiri oleh komunitas-komunitas pecinta lingkungan, di antaranya Lindungi Hutan Riau, Lintara Jaya Riau, dan Youth For Climate Change (YFCC) Riau, BEM Fasih UIN Suska Riau.

Kegiatan yang dilaksanakan PKPU HI Riau, yaitu Edukasi dan Kampanye terkait Hari Air Sedunia, workshop dan menanam 1.000 bibit pohon di Kelurahan Bencah Lesung, khususnya RW 06.

Kegiatan ini dimulai dengan pembukaan yang dilaksanakan di Musala Al-Mursalin. Beberapa tokoh menyampaikan sambutannya, di antaranya Kepala Cabang PKPU HI Riau Afrizal Musavi, Camat Tenayan Raya dan Ketua RW O6. Selain itu, juga dilakukan penyerahan bibit pohon secara simbolis.

Kepala Cabang PKPU HI Riau, Afrizal Musavi menyampaikan, dengan adanya peringatan Hari Air Sedunia ini hendaknya membangkitkan kesadaran kita agar senantiasa menyadari pentingnya menjaga dan melestarikan sumber air yang ada. Antara lain dengan menggunakan air secara efisien/menghemat penggunaannya, melakukan penanaman pohon untuk menyimpan cadangan air tanah, serta menanamkan rasa cinta kepada generasi penerus.

“Semoga dengan peringatan Hari Air Sedunia ini dapat menjadikan kita lebih peduli terhadap lingkungan kita, khususnya mengenai ketersediaan air bersih,” ujar Afrizal.

Camat Tenayan Raya, Abdurrahman menyampaikan apresiasinya kepada PKPU HI Riau yang telah melaksanakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Ini merupakan inisiatif yang baik dari adik-adik pengurus PKPU HI Riau yang melaksanakan kegiatan penanaman pohon ini di Kecamatan Tenayan Raya, yang dipusatkan di Kelurahan Bencah Lesung (RW 06 RT 01). Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kecamatan Tenayan Raya,” kata Abdurrahman.

Ketua RW 06, Amir menyampaikan, saat ini di Kelurahan Bencah Lesung, khususnya di RW 06 RT 01, telah memiliki 3 kelompok usaha. Di antaranya, kelompok budidaya ikan, kelompok tanaman pangan dan kelompok olahan makanan yang dikelola ibu-ibu.

Source :

Riau Mandiri

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


16 + 17 =