Selidiki Karhutla Meranti, Polda Riau Kirim Tim Khusus

Source: Internet

 

Beberapa waktu laku Polda Riau kirim tim guna membantu menyelidiki kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang terjadi di Meranti tepatnya di desa Lukun. Hingga saat ini data Satgas sekitar 230 hektare lahan dan hutan terbakar.

“Hingga saat ini tim kita masih dalam proses penyelidikan yang bekerja sama dengan Polres Meranti,” ujar Direktur Kriminal Khusus Polda Riau, Kombes Pol Arif Gidion Setiawan.

Fokus penyelidikan kali ini yakni terkait sumber kebakaran yang terjadi di Pulau Tebing Tinggi, perbatasan Selat Malaka tersebut. Dijelaskan Gidion, sumber api ini cukup berpengaruh dengan proses penyidikan lahan baik milik masyarakat maupun lahan milik PT National Sagu Prima (NSP) yang turut terbakar.

Sejauh ini, Polres Meranti belum dapat mengungkap pelaku pembakar lahan di Desa Lukun. Walaupun wilayah Meranti merupakan wilayah terparah mengalami kebakaran dibanding daerah lain.

“Untuk itu, kita berharap tim kita dapat membantu Polres Meranti dalam mengungkap karhutla yang terjadi di Meranti tersebut,” tuturnya.

Sementara, data terakhir Polda Riau telah menetapkan empat tersangka dari sekitar 15 kasus karhutla. Empat tersangka ini merupakan petani yang ditangkap dari beberapa daerah. Seperti dari Dumai, Rokan Hulu dan Pelalawan.

Source :

Riau Terkini

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


5 × two =