Tanda Dimulainya OP-CBP, Bulog Riau Lepas 6.000 Ton Beras

Source: Internet

 

Badan Urusan Logistik Divisi Regional Riau-Kepri secara resmi melepas 6.000 ton beras medium ke pasar – pasar tradisional tanda dimulainya Operasi Pasar Cadangan Beras Pemerintah (OP-CBP) di wilayah setempat.

“Secara nasional OP-CBP ini serentak di lakukan dan di Riau ditandai dengan pelepasan truk beras dari gudang Bulog Jadi Rejo Jalan Sudirman,” kata Kepala Bulog Divre Riau – Kepri, Awaludin Iqbal, Selasa (09/01).

Awaludin menjelaskan pelepasan beras kualitas medium sebanyak 6.000 ton ini akan dilakukan secara bertahap.

“Jumlah ini akan bisa bertambah lagi jika memang masih diperlukan oleh masyarakat Riau. Stok cukup untuk dua bulan lebih. OP ini 6.000 ton jika diperlukan telah diinformasikan kita cukupi, ” imbuhnya.

Tujuannya untuk menyediakan kebutuhan beras dengan mudah dan sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp9.850 per kilogram. Ini sesuai harapan dan kebijakan pemerintah secara nasional.

“Dengan pendistribusian beras medium ini ke pasar maka mampu meredam harga bahkan menurunkan yang biasanya terjadi Desember sampai Januari, ” ujarnya.

Karena itu ia berharap dengan peluncuran beras medium ini akan mampu memenuhi kebutuhan beras bagi masyarakat sesuai HET.

Dilansir dari Kantor Berita Antara, Dinas Perdagangan dan Koperasi Usaha Kecil Mikro Riau Yulwiriati Moesa mengapresiasi peluncuran ini karena sangat membantu meringankan beban masyarakat khususnya yang kalangan menengah ke bawah.

“Harapan kita pedagang beras di Rau bisa bekerja sama dengan Bulog kabupaten/kota supaya harga bisa diredam dan masyarakat beli sesuai HET,” pungkasnya.

Source :

Akurat

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


five × three =