Tolak Permen LHK P17/2017, Ribuan Pendemo di Pekanbaru Terus Berdatangan

Foto: Cakaplah.com

 

PEKANBARU  –   Massa aksi buruh mulai memadati Jalan Sudirman tepatnya di depan Kantor Gubernur Riau, Senin (23/10/2017). Berdatangan ke titik aksi sejak pagi, ribuan orang terus memadati jalan protokol tersebut.

Dikutip dari  Tribun Pekanbaru, massa yang berkumpul mencapai panjang sekitar satu kilometer. Puluhan ribu orang yang melakukan demonstrasi menutup Jalan Protokol Sudirman di depan kantor Gubernur Riau.

Sambil membawa spanduk panjang dan tulisan – tulisan berisi tuntutan kepada Menteri LHK akibat pembatalan RKU. Massa buruh memadati Jalan Sudirman mulai dari depan kantor Gubernur hingga Pustaka Wilayah Soeman HS.

Hingga berita ini diturunkan massa aksi masih terus melakukan aksi dan berkumpul di depan kantor Gubernur Riau. Mereka tiba di titik kumpul dengan menggunakan berbagai macam kendaraan serta dengan baju khasnya yang berwarna hijau. Sebagian massa ada yang membawa atribut, poster serta bendera organisasi.

Selain itu, terdapat mobil bak terbuka yang mengangkut pengeras suara juga bersiap di lokasi serta lagu-lagu penyemangat aksi diputar kencang lewat pengeras suara dari dua mobil tersebut.

Jalur alternatif

Satlantas Polresta Pekanbaru melakukan rekayasa lalu lintas terkait rencana aksi unjuk rasa ribuan orang massa Dewan Pimpinan Daerah Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (DPP-KSPSI) Provinsi Riau, Senin (23/10/2017).

Massa direncanakan akan menyampaikan aspirasi di Kantor Gubernur Riau di Jalan Sudirman depan Tugu Zapin. Kemudian massa juga direncanakan ke DPRD Riau di Jalan Sudirman. Terkait aksi unjukrasa tersebut diperkirakan ruas jalan akan dikepung massa aksi dan kendaraan akan terhalang.

Menyikapi kondisi tersebut berikut ini pengalihan arus yang direncanakan Satlantas Polresta Pekanbaru. Arus lalin dari arah bandara menuju Sudirman dialihkan masuk ke Tambusai (panah kuning arus lalin). Begitu juga sebaliknya arus lalin dari tambusai tidak bisa mengarah ke utara (pelita pantai) di arahkan berbelok ke kanan.

Arus lalin dari Ahmad Yani menuju Sudirman dialihkan ke kiri mengarah ke pelita pantai tidak bisa berputar di u-turn depan depsos dan star city (diarahkan memutar di gurindam 9 atau depan pasar buah). Sedangkan yang dari utara menuju Sudirman jika situasi lalin padat akan dilakukan pengalihan diarahkan melalui Jalan Kartini atau berputar di u-turn starcity atau kantor depsos mengarah kembali ke utara.

Arus lalin dari Gajah Mada jika terjadi peningkatan volume kendaraan menuju sudirman akan di alihkan melalui jalan Diponegoro, Sumatera menuju Pattimura. Jadi pada saat massa sedang orasi, arus lalin yang mengarah ke lokasi aksi di jalan Sudirman akan diarahkan melalui jalan alternatif tersebut.

“Mohon maaf kepada masyarakat pengguna jalan adanya pengalihan arus lalin. Di harapkan dapat menggunakan jalur alternatif yang sudah disiapkan,” ungkap Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Ronaldo Aser.

 

 

TribunPekanbaru

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


1 × five =