Di Riau, Obor Asian Games Akan Lalui Wilayah Ini

Foto : The Sport Digest

 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau, Doni Aprialdi menyebutkan bahwa Kota Pekanbaru dan Kabupaten Siak akan menjadi lokasi yang disambangi obor Asian Games di Provinsi Riau.

“Salah satu wilayah yang akan dilewatinya oleh obor Asian Games ialah Riau. Terutama di Pekanbaru kemudian akan terus ke Kabupaten Siak,” katanya di kantor Gubernur Riau, Selasa, 15 Mei 2018.

Tambahnya, selama berada di Pekanbaru 10 atlet terbaik dari Provinsi Riau akan mendampingi api saat berada di Riau. Dilanjutkan dengan acara penyambutan, berkeliling hingga kegiatan lainnnya yang akan digelar sebelum meninggalkan Riau menuju Provinsi Sumatera Barat.

Sedangkan di Siak, api obor Asian Games tersebut akan kembali menuju Pekanbaru dan selanjutnya akan menyambangi Provinsi Sumatera Barat.

“Setelah dari Siak kemudian kembali ke Pekanbaru sekitar 2-3 jam kemudian melanjutkan perjalanan berkeliling,” tegasnya.

Menurutnya, Kabupaten Siak dipilih sebagai lokasi yang juga dilewati obor Asian Games karena sarat akan nilai-nilai sejarah. Selain itu, wilayah ini juga merupakan salah satu ikon Provinsi Riau.

“Siak itu memiliki nilai sejarah, kebudayaan, ikon untuk mengembangkan destinasi wisata kita. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini Istana Siak dan Provinsi Riau akan mendunia,” imbuhnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau, Doni Aprialdi mengatakan dari 18 provinsi di Indonesia yang dipilih, Riau termasuk dalam salah satu lokasi yang terpilih dalam perjalanan obor Asian Games.

“Dari India, api obor Asian Games itu akan menyinggahi Provinsi Riau dimana kita merupakan salah satu dari 27 jalur yang dilewati oleh api obor itu,” katanya di kantor Gubernur Riau, Selasa, 15 Mei 2018.

Yang lebih menggembirakannnya lagi, di Riau obor tersebut akan bermalam selama dua hari satu malam yang akan disambut dengan meriah oleh para atlet dari Provinsi Riau.

Source :

Riau Online

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


16 − twelve =